RSS

hebatnya sang bapak part II Newpost edisi hari ayah.

Bapak Gua Penenang hati Banget.
Bulan ini bulan yang awkward banget. Bulan dimana pemasukan gua nambah. Dan tanpa gua sadari pengeluaran gua juga udah banyak banget. Gua udah beli 2 buku pas acara meet n great. Gua beli celana. Gua beli kebutuhan bulanan. Bayar seminar. Dan bayar buat nanti uts. Gua bingung baru seminggu-an pundi pundi uang itu masuk dompet gua. Pas gua e-ngeh ternyata Cuma tinggal berapa lembar doangan. Semuanya udah gua distribusiin buat bayar apa aja. Dan setelah diitung itung duit gua tinggal 100 ribu kurang. Gua harus bertahan dengan duit segitu. Gua harus muter otak gimana caranya duit segitu bisa nyelametin gua sampe bulan depan.
Belom lagi duit seragam anak anak pengajian segala dititipin ke gua. Gua juga baru sadar kalo duit seragam itu ga ada di dompet gua. Gile duit 150ribu ilang. Dan itu bukan duit gua. Gua terpaksa harus ganti. Dan keadaan lagi kayak gini banget. Sampe pada akhirnya hati ga tenang banget kalo belom cerita. Di perjalan pulang kerumah dari kampus. Gua cerita ke bapak gua.
                “pak tau ga duit anis sisa berapa?”
                “hemm....200 ribu”
                “arrgghhhh.....bapak”
                “hemm..100 ribu”
                “arrgghh... kok tau sih pak. Duit anis tinggal segitu”
                “iya udah gapapa nanti juga bulan depan dapet lagi kan”
“hemm iya... tau ga sih pak anis bulan ini beli buku sampe 3, belom lagi duit seragam pengajian yang di anis 150ribu ilang pak, ilang sama catetan nya juga, kayaknya jatoh deh pak”
“yaudah emang takdirnya gitu kali, entar juga ketemu kalo masih rezeki mah, bapak juga gitu duit ilang ikhlasin, entar juga ada aja ganti nya kalo kita ikhlas”
“iya kali yak pak, emang takdirnya anis harus ganti gitu kali ya?”
“Nah iya”
Intinya mah gua sadar kalo gua kurang sedekah. Sampe pada akhirnya duit yang bukan punya gua, harus ilang di dompet gua. Dan mau ga mau gua harus tanggung jawab. Kata bapak gua harus ikhlas. Ini takdir. Ini jalan allah.  Dan gua juga harus rajin sedekah.
Setelah cerita ke bapak, hati gua lega. Hati gua kayak tenang gitu. Padahal pas cerita gua takut di bilang teledor. Takut di omelin pokoknya mah. Dan  ternyata gua lupa. Kalo bapak gua hati nya kayak mailakat . malaikat tanpa sayap.


SELAMAT HARI AYAH UNTUK SELURUH AYAH TERHEBAT DIDUNIA. Khususnya untuk ayah yang gua panggil bapak. yang selalu mencintai gua tanpa mengharapkan apapun. bapak yang selalu ada buat gua. ngedukung semua mimpi mimpi gua. selalu bikin gua ketawa. ana uhibbu ilaika ya abiii. saranghae. i love you full dad. cuma ini kado yang bisa anis kasih di hari yang spesial ini. cuma coret coretan biasa yang masih ancur. tapi bapak pasti tau. sebesar apa cinta anis buat bapak. selamat hari ayah pak.
Bapak gua kagetan.
Masih di perjalanan menuju rumah, masih di atas motor yang sama, dan masih bapak gua yang nyetir motorya. Setelah cerita tentang duit yang ilang tadi. gua sama bapak gua sampai pada tingkungan tajam, yang punya tiga arah. Sebut saja pertigaan. Biasanya bapak gua ambil arah kanan. Ini gak tau kenapa bapak gua mau ambil arah kiri. Dan dari arah kiri. Dari arah berlawanan itu. Ada dua sepeda yang dinaiki anak anak kecil. Sepeda mereka lepas kendali. Sepeda yang ada di sebelah kanan, kayak mau ngambil arah ke kiri, sepeda yang satunya lagi disebelaah kiri, malah mau ambil arah kanan. Muka anak anak itu kayak panik semua. Di tambah lagi. Itu jalan turunan gitu. Sampe pada akhirnya bapak gua nge-rem mendadak. Dan dua sepedah itu bertabrakan, lalu menabrak motor bapak gua. Dan mereka jatuh di depan motor bapak gua. bapak gua turun dari motor. Dan kata kata pertama kali yang keluar dari mulut bapak gua, setelah turun dari motor.
                “Buseng dah gua ditabrak bocah”
Gua ditabrak bocah. Gua di tabrak bocah....bocah...bocah. njirrr gua ngakak ngeliat bapak gua ngomong kayak gtu. Dia berasa lemah banget di tabrak bocah gitu. Ekspresi mukanya bapak gua yang kagetan itu ga bakal gua lupa. Gua emang jahat banget, gua malah ketawa tawa. Sedangkan bapak gua lagi ngebangunin sepeda sama bocah bocah yang masih sok gara gara nabrak motor bapak gua.
“neng bangun neng.. buseng dah neng motor gua lu tabrak neng..bangun neng bangun.. nih sepedanya pegang nih neng..”
“pak itu pak bondunya jatoh” kata gua sok peduli padahal gua masih dalam keadaan ketawa.
“ambil neng.. bondunya ambil... nih sepedanya nih neng.. udah neng bangun dah”
Kemudian gua sama bapak gua melanjutkan perjalanan, diperjalanan kita masih cerita tentang tadi.
                “Untung ga ada orang pak”
                “untung bocah, kalo orang gede mah, bapak omelin nis”
“yeuuhhh gegayaan banget bapak, maksud anis tuh. Kao ada orang yang liat. Pasti kita pak yang di salahin, padahal  yang nabrak bocah nya”
                “iya nis ya”
                “nah iya kan”


0 komentar:

Posting Komentar