RSS

Jaja Anak Lelaki Yang Paling Ceria Sepanjang Masa.






Jaja.

Siapa itu jaja?
                Oke gaes kali ini gua bakalan nyeritain anak kecil kelas 5 sd, yang kadang bikin gua manyun, bikin gua ngakak, dan bikin gua marah sampe sampe dari kepala gua ngeluarin tanduk terus muka gua merah terus alis gua keangkat satu dan mungkin gua hampir mirip angry bird.
                Namanya jaja. Orang nya gak tinggi. Kulitnya putih tua. Banyak tingkah. Kalo udah suka sama cewek pasti dia godain terus, sampe itu cewek ilfil sama dia. dia suka caper. Suka dimanja. suka nyanyi nyanyi gak jelas. Suka banget sama semua pemeran emak ijah pengen ke mekkah. Dan barang siapa yang menemukan jaja harap hubungi saya secepatnya *abaikan*.

Hal – hal yang sering banget jaja lakuin.
Pertama, jaja itu bakalan bersikap sok imut kalau baru ketemu sama orang baru. Dia bakalan ngomong dengan nada bicara yang sangat amat lembut sekali, sambil sender senderan ke orang yang baru dia kenal itu. Terus ngomongnya nunduk kebawah sambil ngeliatin jari jari nya, yang sampe sekarang gua pun gak tau, entah ada apa di jari nya jaja?. Untuk itu mari kita bikin hesteg #AdaApadiJariJaja? *abaikan*. Menurut gua gaes, maksud si jaja ini,  mungkin dia pengen kelihatan anak yang lemah lembut baik tidak sombong dan rajin menabung hahahaha :D  ya kalian tau lah, seseorang bakalan dinilai baik atau tidak sesuai dari penampilan pertama. Kali ini jaja bener gaes.
Kedua, jaja itu hatinya rapuh gaes. walaupun dia petakilan, grasak grusuk, suka jail. Tapi dibalik itu semua ternyata hatinya jaja rapuh gaes. jaja paling gak bisa banget kalau udah ditegor dari hati ke hati dan jaja pasti langsung diem yang seakan akan jaja nyesel sama apa yang udah dia lakuin. Jaja juga paling gak bisa banget kalau ditegor, terus matanya ditatap dengan tatapan yang sangat tajam setajam silet. Dan dia juga paling takut kalau tingkah lakunya yang petakilan itu diaduin ke bapak nya. Pernah dulu gua udah gak tau cara ngatasin jaja kayak gimana? Dan gua punya ide buat pura pura nelpon bapaknya jaja, dan gua pura pura ngadu ke bapak nya jaja via telpon, yang padahal itu semua Cuma fiktif belaka gaes. Dan kalian tau apa yang jaja lakuin setelah gua pura pura nelpon bapaknya? Apaah gua dibacok jaja? Atau mungkin jaja ngasih racun ke gua? atau mungkin gua ditusuk pake jarum? Tentu semua itu cuma ada difilm gaes. oke lanjut, jadi setelah gua seakan akan ngadu ke bapaknya jaja. Tiba – tiba jaja diem , semua lelucon gua seakan garing didepan dia, pertanyaan gua ke dia pun seolah Cuma angin yang lewat. Ya betul gaes, JAJA NGEDIEMIN GUA! JAJA GAK MAU NGOMONG SAMA GUA! JAJA SUKSES BIKIN GUA NGERASA BERSALAH! Sampe pada akhirnya jaja keliatan pengen nangis. Dan gak tau kenapa gua juga jadi ikutan sedih. Gua jadi serba salah. Disisi lain gua pengen ketawa ngkakak ngeliat jaja ketipu sama acting gua tadi. Di sisi lain juga gua ngerasa sedih udah bikin jaja sampe mau nangis kayak gitu. Awas aja kalo jaja yang balik ngerjain gua. terus bilang “April moon” bakalan gua pendem tuh si jaja ampe ke kerak bumi pokoknya.
Ke tiga, jaja itu kalau abis ditegor, atau abis dikerjain kayak yang udah gua jelasin diatas. Pasti dia bakalan diem dan bikin kita ngerasa bersalah. Karena kita merasa bersalah, pasti kita harus minta maaf ke jaja kan? Pasti kita harus bikin jaja ketawa lagi kan? Gak diem terus kayak gitu kan? Bukanya apa apa sih, yang gua takutin diem diem entar kuning deh. Kan gak lucu jadinya. Oke lanjut, cara minta maaf ke jaja, susah susah gampang. Susah nya 80% gampang nya 20%.
 Buat minta maaf ke jaja, kalian harus ngilangin gengsi kalian dulu. Setelah itu, dekatilah jaja. Lalu anggap lah kalian sendiri itu seorang kak seto. Ya benar, kalian harus sabar ngadepin jaja. Lalu tanyalah, apa yang bikin jaja tiba tiba diem. dan kalau jaja diem aja. Langsung aja deh kalian dengan rendah hati buat minta maaf ke jaja sambil manjain dia gitu deh. Pasti jaja bakalan ngerasa seneng. Setelah itu langsung deh silangin kelingking kalian ke kelingking nya jaja. Yang menandakan kalau kalian temenan lagi sama jaja. Selesai deh dan jaja pasti langsung petakilan lagi.
Cewek yang jaja taksir.
                Yang pertama, namanya latifah. Cewek pinter, anak orang kaya, idaman cowok cowok, mukanya gak cakep dan gak jelek. Tapi mungkin kalau menurut  jaja, latifah adalah cewek tanpa kekurangan. Mungkin menurut jaja, latifah adalah cewek yang sempurna. Mungkin menurut jaja, latifah adalah “kau bidadari jatuh dari surga tepat dihatiku eeeeaaaaa”. Tapi nasib cinta jaja ke latifah gak seindah cinta yang ada di ftv ftv. Jaja selalu ditolak latifah. Padahal jaja selalu ngelakuin apa aja demi latifah. Jaja pantang nyerah buat ngejar cintanya latifah. Tapi tetep aja latifah gak ngelirik jaja sama sekali. Latifah lebih milih iwan atau arya. Dan latifah sangat ilfil dengan jaja. Gua paham banget apa yang dirasain jaja. Disini jaja jatuh cinta sendirian. Di sini jaja cinta nya bertepuk sebelah tangan. Di sini jaja harus rela ngeliat latifah bahagia sama yang lain. Bukan sama jaja. Sampe pada akhirnya jaja memutuskan buat move on dari latifah. Jaja selalu pura pura gak peduli sama semua yang dilakuin latifah. Sampe mungkin latifah sadar, kalau jaja sekarang udah gak ngejar ngejar dia lagi. Dan latifah ngerasa kehilangan jaja. Dan menurut gua, latifah itu tipe cewek yang suka nya dikejar kejar cowok. Latifah mungkin gak kehilangan jaja. Tapi latifah pasti kehilangan sesosok orang yang selama ini ngejar ngejar dia.
                Yang kedua, namanya diah. Cewek manis, anak orang kaya, ketua geng cewek cewek , dan idaman semua cowok cowok pinter. Awal mula jaja mulai suka sama diah itu lantaran jaja berusaha move on dari latifah. Sehingga jaja akhirnya tertarik dengan diah. Tapi gaes, lagi lagi jaja selalu ngejar ngejar diah seperti dulu jaja ngejar ngejar latifah. Dan lagi lagi cinta jaja ditolak mentah mentah. Kejadian ini persis waktu jaja naksir latifah. Dan ilfil nya diah ke jaja kayaknya tuh lebih besar ketimbang ilfilnya latifah ke jaja. Pernah waktu itu diah nangis Cuma lantaran jaja ngegodain diah terus terusan. Sampe sampe diah ngadu ke mama nya. Dan besoknya mamanya diah dateng ke gua ngadu tentang keluhan diah yang digodain jaja. Sungguh malang nasib jaja. Ini untuk yang kedua kalinya jaja jatuh cinta sendirian. Dan ini untuk yang kedua kalinya juga cinta jaja tak sampai, cinta jaja bertepuk sebelah tangan.
Kesimpulan yang gua ambil. Disini gua ngelihat jaja itu selera cewek nya tinggi banget. Jaja gak pernah mikirin cintanya bakalan dibales atau gak. Gua rasa mungkin jaja Cuma mikir gini ”gua suka sama dia, dan gua seneng, udah gitu aja kok”
Keistimewaan seorang  jaja.
                jaja itu hidupnya penuh dengan ketawa ngakak. Bukan Cuma itu, jaja juga selalu menghibur temen temen nya. Gua aja sering banget ngakak gara gara tingkah lakunya. Dan kalau lagi gak ada jaja. Berasa banget sepinya. Berasa banget gak ada jajanya. Jaja ibarat kan garem didalam sayur. Ya, jaja pelengkap kita semua. Gua salut banget sama jaja. Dan 21 kata buat lu ja “ asli, lu lucu banget  ja, gua suka gaya lu, perjuangin cinta lu ja. Gua yakin lu pasti bisa ngedapetin mereka ja”.

0 komentar:

Posting Komentar